Banyak Program Perangkat Lunak Basis Data Yang Sering Dipakai

Banyak Program Perangkat Lunak Basis Data Yang Sering Dipakai

dalam menggunakan sumber data, tentu saja kita harus memiliki program perangkat lunak editor yang bisa membaca database. untuk individu yang sudah ahli di database, mereka saat ini berkenalan dengan perangkat lunak sumber data yang sering digunakan di bawah ini.

Memahami Database adalah kumpulan informasi yang berhubungan (relevan) sehingga dapat memperoleh informasi yang spesifik dan juga tepat. Keuntungan menggunakan basis data adalah kecepatan serta kemudahan memproses informasi, memanfaatkannya dengan satu sama lain, kontrol data terpusat, penghematan biaya perangkat, menjaga keamanan data, membuatnya lebih tidak rumit untuk membuat aplikasi baru. jadi dengan database kami dapat memproses banyak informasi dengan mudah dan teregulasi.

Banyak Program Perangkat Lunak Basis Data Yang Sering Dipakai

1. Ms SQL Server

Microsoft SQL Server adalah sistem manajemen sumber data relasional produk Microsoft (RDBMS). Bahasa pertanyaan utama adalah Transact-SQL yang merupakan aplikasi dari kriteria ANSI / ISO SQL yang digunakan oleh Microsoft serta Sybase. Biasanya SQL Server digunakan dalam dunia bisnis yang memiliki sumber data berskala kecil hingga menengah, namun kemudian menetapkan dengan menggunakan SQL Server dalam sumber data besar http://siletnaga.com.

Microsoft SQL Server dan Sybase / ASE dapat berinteraksi melalui jaringan menggunakan metode TDS (Tabular Information Stream). Selain itu, Microsoft SQL Web server juga mendukung ODBC (Open Database Connectivity), dan juga memiliki driver JDBC untuk bahasa Jawa. Satu lagi fitur dari SQL Server adalah kemampuannya untuk mengembangkan pencerminan dan pengelompokan sumber data. Dalam variasi sebelumnya, MS SQL Web server 2000 diserang oleh worm komputer SQL Slammer yang menyebabkan pembekuan aksesibilitas Net pada 25 Januari 2003.

2. MySql

MySQL adalah perangkat lunak sistem pemantauan basis data SQL (bahasa Inggris: sistem pemantauan sumber data) atau DBMS yang multithread, multi-pengguna, dengan sekitar 6 juta angsuran di seluruh dunia. MySQL AB membuat MySQL tersedia sebagai aplikasi perangkat lunak gratis sepenuhnya di bawah izin GNU Public Certificate (GPL), namun mereka juga memasarkan di bawah lisensi komersial untuk kasus-kasus di mana penggunaannya tidak sesuai dengan penggunaan GPL.

Tidak seperti tugas-tugas seperti Apache, di mana perangkat lunak didirikan oleh lingkungan umum, serta hak cipta untuk kode sumber daya dimiliki oleh penulis masing-masing, MySQL dimiliki dan didanai oleh perusahaan industri Swedia MySQL AB, yang memegang hak cipta hampir semua kode sumbernya. Kedua Swedia dan satu Finlandia yang mendirikan MySQL ABDOMINAL adalah: David Axmark, Allan Larsson, dan juga Michael “Monty” Widenius.

3. Oracle

Basis data Oracle adalah basis data relasional yang berisi data yang disematkan dalam sistem pemantauan sumber data RDBMS. Bisnis aplikasi perangkat lunak Oracle memasarkan basis data semacam ini untuk berbagai aplikasi yang dapat bekerja pada banyak jenis dan juga nama merek perangkat keras (sistem).

Basis data Oracle ini pertama kali dikembangkan oleh Larry Ellison, Bob Miner dan juga Ed Oates dengan berhubungan dengan perusahaan yang bernama Aplikasi Perangkat Lunak Advancement Laboratories (SDL) pada tahun 1977. Pada tahun 1983, perusahaan mengubah namanya menjadi Perusahaan Oracle sebelumnya.

Copyright lbi-project.org